Polsek Deli Tua Amankan Pelaku Percobaan Pencurian Di Yayasan Istiqlal

Polsek Deli Tua

topmetro.news – Petugas Unit Reskrim Polsek Deli Tua mengamankan seorang pelaku percobaan pencurian di SMK Yayasan Istiqlal Delitua.

Pelaku bernama Agus Harimas (25) warga Jalan Besar Delitua Gang Melati, Desa Suka Makmur, Kecamatan Delitua.

Dirinya di amankan Tekab Delitua, Sabtu (16/5/2020) subuh, setelah sebelumnya pelaku diamankan warga sekitar di sekolah Istiqlal Jalan Stasiun No.1A, Desa Suka Makmur, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dimana sekira Sabtu (16/5/2020) dinihari, Tekab Delitua mendapat informasi dari masyarakat telah diamankan pelaku pencurian di Jalan Sentosa Deli Tua.

Polsek Deli Tua Buru Teman Pelaku

“Sempainya disana benar, pelaku bernama Agus Hiramas sudah diamankan oleh masyarakat karena melakukan percobaan pencurian,” ucap AKP Zulkifli Harahap SH, Kapolsek Deli Tua, Minggu (17/5/2020) siang.

Saat di intograsi, Agus mengaku dia dan temannya Yogi melompat tembok belakang sekolah. Kemudian masuk serta merusak engsel pintu ruagan inventaris jurusan dengan menggunakan obeng.

Baca Juga: Diduga Oknum Penyidik Polsek Deli Tua Maki dan Ludahi Wartawan

“Sekitar 30 menit pelaku di dapati oleh para saksi sedang bersembuyi di bawah meja. Sementara temannya Yogi berhasil melarikan diri, itu dilihat CCTV di Yayasan Istiqlal” uangkap Zulkifli.

Selanjutnya terduga pelaku percobaan pencurian diboyong ke Mapolsek Deli Tua, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Pihak Yayasan Istiqlal sudah membuat laporan ke Polsek Deli Tua dengan Dasar LP/571/K/V/2020/Sek delta. Dengan nama pelapor Muhammad Fatih Suhadi (33) warga Jalan Stasiun I -B VIII Desa Suka Makmur, Kecamatan Delitua,” pungkas Kapolsek.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment